Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Filosofi kopi

Malam ini entah kenapa teringat tayangan video dari dosen beberapa minggu silam
Ketika kami diberi pilihan memilih antara Wortel, telur, dan kopi
Entah kenapa, refleks aku memilih kopi sebagai pegangan
dan ternyata jawabannya sungguh tak mengecewakan dan begitu memberi pelajaran yang berharga :D ciee
Ketiga icon tersebut kita umpamakan sebagai pribadi kita
Dan ketiganya tersebut kita masukkan kedalam Wajan dengan air yang mendidih
dan Mereka itu ( wajan dan air mendidih) kita anggap sebagai masalah yang menimpa kita
Bagi seorang Wortel, ketika dia dimasukkan kedalam wajan tersebut, air mendidih tersebut akan  merubahnya menjadi lembek
Bagi orang-orang yang bermental wortel, ketika dia tertimpa masalah maka dia akan menjadi pribadi yang lemah, pribadi yang selalu menyalahkan keadaan, merasa dunia sungguh tak adil,dan berbagai pikiran negatif lainnya. Jangan biarkan hal itu terjadi, jangan biarkan diri kita bermentalkan wortel dan jangan pernah biarkan  masalah merubahmu menjadi pribadi yang lemah :)
Telur, dari luar ia terlihat keras, tapi begitu rentan untuk pecah, tapi ketika ia dimasukkan kedalam wajan dan air mendidih maka dia akan menjadi keras luar dan dalam.
diperumpamakan, pribadi yang ketika seseorang berbuat salah ke dia, dia akan menjadi orang yang keras, orang yang sulit memaafkan. Jangan pernah menjadi pribadi seperti ini, Tuhan saja Maha Pemaaf, kenapa kita hamba yang hina ini, enggan memberi maaf pada sesama?
dan terakhir, pililhan yang tidak mengecewakan :)
Serbuk kopi, ketika ia dimasukkan kedalam air yang mendidih. Maka, air mendidih itu akan berubah menjadi Hitam kopi, air yang awal tadi tak berwarna dan beraroma, kini menjadi harum dan menjadi favorit sebagian orang.
Kita perlambangkan pada pribadi kita, Jadi lah kopi yang ketika mendapat masalah melebur kedalam masalah tersebut, dan berusaha mencari jalan keluar, selalu melihat masalah pada sudut pandang yang lain, sudut pandang yang menganggap masalah sebagai pendewasaan diri, maka takkan ada yang namanya yang menyalahkan keadaan ataupun ini itu.
Kadang suatu masalah itu harus kita hadapi dengan sebuah keyakinan, bahwa masalah ini takkan membuatmu susah, tapi guru terbaik dalam perjalanan hidup :) Jadilah pribadi yang dapat merubah orang, jadilah pribadi yang membahagiakan. sehingga orang-orang  yang berada disekitarmu ketika berpapasan dan bertukar sapa juga dapat merasakan aura kegembiraan yang ada pada dirimu :)
Ayoo mari kita jadi pribadi seperti kopi :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar