Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Syukur

Entah kenapa pagi ini terpikirkan satu kata ini "Kesyukuran".

Kata orang ketika kita melihat kebahagiaan orang lain dan merasa kurang dengan kebahagiaan sendiri, itu tandanya kita kurang bersyukur!

Yah, aku pribadipun tak memungkiri jika terkadang rasa itu muncul. Karena kita memang bukan makhluk yang sempurna. Entah itu dari segimananya. Terkadang mata kita terlalu tertutup untuk melihat kebahagiaan didepan mata. Disebabkan terlalu terfokus dengan kebahagiaan yang kita lihat dari orang lain. Yah mungkin ini kali yang dinamakan penyakit hati "Iri" na'udzubillah.

Hei, terdakang ada beberapa orang yang mungkin ingin menukar hidupnya sepertimu. Bisa saja kebahagiaan yang kita lihat dari mereka hanyalah kamuflase dari kepintarannya mensyukuri hidup tadi.

Ya itu tadi, hanya bagaimana kita melihat sisi kebahagiaan itu. Dan bagaimana caranya kita untuk selalu bersyukur.
Hanya saja jangan terlalu terpaku dengan kekurangan yang kita miliki. Tuhan menciptakan kita dengan kekurangan dan kelebihan, karena kita memang bukan makhluk yang sempurna. Ketika kita memiliki kekuraan dari segi ini. Mungkin Allaah meletakkan kelebihan disisi lalin untukmu. Hanya bagaimana kita mengasahnya hingga bisa menjadi suatu sumber kebahagiaan hidup. Ya dan hanya dengan kesyukuran tadi kita akan bisa merasakan kesempurnaannya hidup.

Bukankan Allaah sendiri yg berfirman. "Bersyukurlah! Maka niscaya kan Aku tambah."
Apa masih ragu dengan_Nya?
So, bersyukurlah untuk setiap apa yang kita dapat hari ini. Helaan nafas yang terasa ringan dipagi inipun patut kita syukuri 😊

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar